Prediksi Un 2019 Smp : Kisi-Kisi, Soal Ujian Nasional (Un) Dan Simulasi Unbk Smp/Mts 2019
2/20/2019
Kisi-kisi dan Prediksi USBN 2019 - Ada yang berbeda pada  pelaksanaan Ujian Nasional 2019? Soal yang digunakan dalam Ujian  Nasional adalah KTSP K13 Kurikulum 2013 dan Kurtinem Kurikulum 2006. Nah, terkait dengan pelaksanaan Ujian Nasional  2019, berikut Kisi-kisi dan Soal ujian Nasional SMP, contoh soal  Ujian Nasional  (UN) SMP dan contoh soal Ujian Nasional  (UN) untuk MTs.
  
Prediksi USBN SMP 2019
Adapun untuk prediksi ujian sekolah 2019 untuk jenjang SMP silahkan simak alamat tautan yang admin sematkan di bawah ini :
 
A. Kisi-kisi UN 2019 untuk SMP/MTs
Silahkan anda download kisi-kisi UN 2019 SMA, dengan cara klik link berikut:
 
  
    
 
   
    
           
 
 
 
 
  
    
 
   
    
 
B. Soal-soal USBN 2019 SMP/MTs terbaruSetelah anda berhasil mendownload kisi-kisi UN 2019, baik Kisi-kisi soal UN K13 maupun soal UN Kurikulum 2016, selanjutnya admin berikan kumpulan bank soal prediksi UN 2019 SMP dan UNBK SMP 2019. Disamping itu juga admin sematkan arsip soal UN dan UNBK tahun-tahun sebelumnya.
 
 
    
 
  
      
    
  
Pembahasan Soal Siap Ujian Nasional Matematika SMP 2018/2019 Paket 02
Pembahasan Soal Siap Ujian Nasional Matematika SMP 2018/2019 Paket 03
Pembahasan Soal Siap Ujian Nasional Matematika SMP 2018/2019 Paket 04
Pembahasan Soal Siap Ujian Nasional Matematika SMP 2018/2019 Paket 05
Soal Try out 1 Matematika UN SMP 2019
Soal Try out 2 Matematika UN SMP 2019
           
       
  
      
  
    
  
     
    
   
  
Pembahasan Soal Siap Ujian Fisika SMP 2018/2019
Pembahasan Soal Siap Ujian Biologi SMP 2018/2019
 
Selanjutnya, untuk jenjang MTs silahkan anda download juga Kisi-Kisi UAMBN MTS tahun 2019    
 
  
  
Prediksi USBN SMP 2019
Adapun untuk prediksi ujian sekolah 2019 untuk jenjang SMP silahkan simak alamat tautan yang admin sematkan di bawah ini :
A. Kisi-kisi UN 2019 untuk SMP/MTs
Silahkan anda download kisi-kisi UN 2019 SMA, dengan cara klik link berikut:
- Download kisi-kisi USBN 2019 SMA Kurikulum 2013
 - Download kisi-kisi USBN 2019 SMA KTSP Kurikulum 2006
 
 PERKIRAAAN KISI-KISI UN SMP MTS TAHUN 2019
  (HASIL BEDAH KISI-KISI UN 2018/2019)
  Mata Pelajaran : Matematika
  No   Urut.   |     Indikator   Yang Diuji   |       |
 1. BILANGAN   |       ||
 1   |     Menentukan hasil operasi bentuk a × (b + c) : (d - e)   dg a, b, c, d, dan e bilangan bulat   |       |
 2   |     Menentukan Operasi pembagian bentuk (dengan a, b, c,   dan d bilangan satu angka).   |       |
 3   |     Menyelesaikan soal cerita pd bilangan bulat   |       |
 4   |     Menyelesaikan soal cerita pd bil pecahan menggunakan   operasi penjumlahan & pembagian   |       |
 5   |     Menentukan hasil (dimana a ? -2, a bilangan bulat).   |       |
 6   |     Menyederhanakan bentuk operasi bilangan   |       |
 7   |     Menentukan tiga suku berikutnya suatu kelompok bilangan   yang mempunyai pola tertentu   |       |
 8   |     Menentukan suku ke-n suatu barisan bilangan yang   dinyatakan dalam gambar berpola (50 ? n ? 80).   |       |
 9   |     Menentukan jumlah bilangan merupakan kelipatan n dan m   antara p dan q   |       |
 10   |     Menghitung harga jual suatu barang   |       |
 11   |     Menentukan persentase suku bunga pertahun suatu   tabungan   |       |
 12   |     Menyederhanakan perbandingan dua satuan yang berbeda   dlm kehidupan sehari-hari.   |       |
 13   |     Menentukan jumlah objek yang dimiliki 3 orang , jika   diketahui jumlah objek dua dari tiga orang.   |       |
 14   |     Menentukan selisih jarak tempuh 2 orang yang berjalan   dari kota A ke kota B   |       |
 2. ALJABAR   |       ||
 15   |     Menyederhanakan penjumlahan/pengurangan 6 suku bentuk aljabar   yang memuat 3 pasang suku sejenis.   |       |
 16   |     Menentukan persamaan bentuk a(bx - c) + d = p(gx + r) -   s   |       |
 17   |     Menentukan Panjang atau lebar taman persegipanjang   (dalam bentuk ketidaksamaan).   |       |
 18   |     Menentukan himpunan bagian dari himpunan yang memiliki   p anggota (n dan p bil bulat dg 4 < n < 8)   |       |
 19   |     Menentukan Komplemen dari irisan atau gabungan dua   himpunan   |       |
 20   |     Menentukan banyak anggota salah satu himp ,dr 2 himp   (diket n(s), n(A Ã‡ B) dan n(A È B)¢   |       |
 21   |     Menentukan rumus fungsi yang dinyatakan oleh diagram panah   (fungsi linier).   |       |
 22   |     Menentukan m + n, jika diketahui f (m) = k dan f (l) =   n, (a, b, m, n, k, dan l bilangan bulat)   |       |
 23   |     Menentukan gradien garis yang tegak lurus terhadap   garis   |       |
 24   |     Menentukan  titik potong garis k dengan sumbu-x jika   garis k tegak lurus terhadap  garis l dan saling berpotongan di titik (o, b)   |       |
 25   |     Menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan SPLDV   |       |
 3. GEOMETRI DAN PENGUKURAN   |       ||
 26   |     Menentukan pasangan sudut berseberangan atau sudut   sepihak.   |       |
 27   |     Menentukan luas karton digunakan untuk membuat huruf   kapital   |       |
 28   |     Menentukan keliling gabungan dua buah bangun datar yang   berimpit salah satu sisinya & ukurannya diketahui   |       |
 29   |     Menentukan Jarak kapal A dan kapal B (pengukuran jarak   dg dengan alat klinometer)   |       |
 30   |     Menghitung besar sudut keliling ADB, jika besar sudut   BOC diketahui.   |       |
 31   |     Menentukan alas prisma jika banyak rusuk dan sisi   prisma segi-n berturut-turut a dan b buah   |       |
 32   |     Menghitung sisa kawat membuat kerangka keempat bangun   jika diketahui panjang kawat yang tersedia n meter   |       |
 33   |     Menentukan pasangan sisi yang sama panjang atau sudut   yang sama besar.   |       |
 34   |     Menentukan panjang BF, jika panjang AB dan DE, dr garis   ABCD yang membentuk huruf Z   |       |
 35   |     Menentukan luas gabungan tabung dan belahan bola, jika   ukuran yang diperlukan diketahui.   |       |
 4. STASISTIKA DAN PELUANG   |       ||
 36   |     Menentukan median dr n buah data tidak berurutan (15   < n < 20).   |       |
 37   |     Menentukan rata-rata nilai data yang lain jika   rata-rata nilai n data keseluruhan dan rata-rata nilai data seorang   |       |
 38   |     Menentukan Jumlah data tertentu jika unsur yang diperlukan   diketahui.   |       |
 39   |     Menentukan frekuensi batang yang belum diketahui, jika   jumlah semua data ditentukan.   |       |
 40   |     Menentukan peluang terambilnya bola bernomor   genap/ganjil/prima pada pengambilan bola   |       |
 PERKIRAAAN KISI-KISI UN SMP TAHUN 2019
  (HASIL BEDAH KISI-KISI UN 2018/2019)
  Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
  No   Urut.   |     Indikator   Yang Diuji   |       |
 1. MEMBACA NONSASTRA   |       ||
 1   |     Menentukan makna kata sesuai konteks paragraf tersebut.   |       |
 2   |     Menentukan maksud salah satu kalimat pada paragraf   tersebut.   |       |
 3   |     Menentukan pernyataan sesuai isi pragraf tersebut.   |       |
 4   |     Menentukan kalimat yang menyatakan pertentangan dr   paragraf terdiri atas 4 atau 5 kalimat   |       |
 5   |     Menentukan ide pokok paragraf yg terdiri atas 4 atau 5   kalimat   |       |
 6   |     Menentukan kalimat utama paragraf terdiri atas 4   kalimat dengan diberi nomor   |       |
 7   |     Menentukan simpulan isi paragraf terdiri atas 5 atau 6   kalimat   |       |
 8   |     Menentukan ringkasan isi teks terdiri atas dua paragraf   |       |
 9   |     Menentukan perbedaan penggunaan bahasa dua paragraf   |       |
 10   |     Menentukan perbedaan pola pengembangan dua kutipan   cerpen   |       |
 2. MEMBACA SASTRA   |       ||
 11   |     Menentukan makna ungkapan pada kutipan cerpen   |       |
 12   |     Menentukan pernyataan yg merupakan isi dialog salah   satu tokoh pada kutipan   |       |
 13   |     Menentukan keistimewaan tokoh pada kutipan biografi   |       |
 14   |     Menentukan tindakan tokoh yang patut diteladani pada   kutipan kutipan teks biografi   |       |
 15   |     Menentukan tokoh utama pada kutipan cerpen   |       |
 16   |     Menentukan latar (tempat, waktu, suasana) cerita pendek   pada kutipan   |       |
 17   |     Menentukan cara pengarang menggambarkan watak tokoh pd   kutipan cerpen   |       |
 18   |     Menentukan makna simbol dari kata tertentu pada kutipan   cerpen   |       |
 19   |     Menentukan amanat pada kutipan cerpen   |       |
 20   |     Menentukan nilai kehidupan (moral, sosial, budaya) pada   kutipan fabel   |       |
 21   |     Menentukan penyebab/akibat konflik pd kutipan cerpen   |       |
 22   |     Menentukan perbedaan pola pengembangan dua kutipan   fabel tersebut   |       |
 23   |     Menentukan perbedaan penggunaan bahasa pada dua kutipan   cerpen   |       |
 24   |     Menentukan kebiasaan tokoh yang tergambar pada kutipan   fabel   |       |
 25   |     Menentukan keunggulan/kelemahan pd kutipan karya sastra   (cerpen/fabel)   |       |
 3. MENULIS TERBATAS   |       ||
 26   |     Menentukan kata depan (di, ke, dari) untuk melengkapi   kalimat rumpang   |       |
 27   |     Menentukan kata seru yang tepat untuk melengkapi   kalimat rumpang   |       |
 28   |     Menentukan urutan yang tepat pada 5 kalimat petunjuk   |       |
 29   |     Menentukan susunan yang tepat pada 5 kalimat laporan   |       |
 30   |     Menentukan kalimat yang tepat untuk melengkapi kalimat   rumpang   |       |
 31   |     Mengubah kutipan cerpen dg sudut pandang pengarang   berbeda (orang pertama ke orang ketiga atau sebaliknya)   |       |
 32   |     Menentukan cerpen yang tepat sesuai dengan kutipan   naskah drama   |       |
 33   |     Menentukan paragraf yang tepat berdasarkan data hasil   pengamatan suatu objek   |       |
 4. MENYUNTING KATA, KALIMAT, PARAGRAF   |       ||
 34   |     Menentukan kata dari kalimat menggunakan pilihan kata   salah   |       |
 35   |     Menentukan kalimat tidak efektif dalam paragraf   |       |
 36   |     Menentukan pilihan kata yang tepat untuk melengkapi   kalimat rumpang   |       |
 37   |     Menentukan kata sandang yang tepat untuk melengkapi   kalimat rumpang   |       |
 38   |     Menentukan kt penghubung yg tepat untuk melengkapi 2   atau 3 kalimat rumpang dlm paragraf   |       |
 39   |     Menentukan istilah yg tepat untuk mengganti istilah dlm   penggunaan 2 atau 3 istilah tidak tepat dlm paragraf   |       |
 40   |     Menentukan perbaikan kesalahan kaidah penggunaan kata   berimbuhan, kata gabung/kata ulang dlm kalimat   |       |
 41   |     Menentukan perbaikan kalimat kalimat tidak efektif   |       |
 42   |     Menentukan perbaikan paragraf tidak padu   |       |
 43   |     Menentukan alasan kesalahan kaidah penggunaan kata dlm   kalimat   |       |
 44   |     Menentukan alasan ketidakefektifan dr kalimat tidak   efektif   |       |
 45   |     Menentukan perbaikan kesalahan penggunaan ejaan   |       |
 5. MENYUNTING EJAAN DAN TANDA BACA   |       ||
 46   |     Menentukan kata dr kalimat yang menggunakan kata salah   penulisan huruf   |       |
 47   |     Menentukan tanda baca dr penggunaan tanda baca yang   salah atau yang lain dlm paragraf   |       |
 48   |     Menentukan perbaikan kesalahan dr 2 kesalahan penulisan   huruf kapital pada kata dlm paragraf   |       |
 49   |     Menentukan perbaikandr kesalahan penggunaan tanda baca   dlm kalimat   |       |
 50   |     Menentukan alasan kesalahan penggunaan tanda   baca dalam paragraf   |       |
 PERKIRAAAN KISI-KISI UN SMP TAHUN 2019
  (HASIL BEDAH KISI-KISI UN 2018/2019)
  Mata Pelajaran : IPA
  No Urut.   |     Indikator Yang Diuji   |       |
 1. PENGUKURAN, ZAT DAN SIFATNYA   |       ||
 1   |     Menjelaskan bentuk volum & alasannya jika benda yg   berada pd wadah 1 di pindah ke wadah 2   |       |
 2   |     Menentukan jenis logam x dr daftar kalor jenis beberapa   logam dalam tabel   |       |
 3   |     Membedakan perubahan fisika/kimia dr peristiwa   perubahan zat   |       |
 4   |     Menentukan pemisahan campuran dengan benar   |       |
 5   |     Menentukan larutan asam, basa, atau garam dr tabel   perubahan indikator asam basa   |       |
 6   |     Menjelaskan Fungsi zat pada bahan kimia rumah tangga   |       |
 7   |     Menganalisis hubungan yang benar berdasarkan grafik   pengguna zat adiktif/psikotropika   |       |
 8   |     Menentukan atom, ion, atau molekul dengan benar   |       |
 2. MEKANIKAN DAN TATA SURYA   |       ||
 9   |     Menentukan grafik kecepatan-waktu atau jarak   tempuh-waktu dari tahapan gerak mobil   |       |
 10   |     Menentukan percepatan pada benda jika massa benda   ditambah/dikurangi dengan nilai tertentu   |       |
 11   |     Menghitung energi kinetik setelah mencapai ketinggian   tertentu dari bumi   |       |
 12   |     Menunjukkan bidang miring yang memiliki keuntungan   mekanis terbesar dan terkecil   |       |
 13   |     Memprediksi massa jenis benda dan massa jenis zat cair   |       |
 14   |     Menentukan kota besar di Indonesia yang mempunyai waktu   tertentu   |       |
 3. GELOMBANG, LISTRIK DAN MAGNET   |       ||
 15   |     Menentukan ayunan yang memiliki frekuensi/perioda   terbesar dan terkecil   |       |
 16   |     Menghitung cepat rambat gelombang   |       |
 17   |     Menentukan gambar bayangan yang benar di depan sebuah   cermin datar beserta bayangannya   |       |
 18   |     Menentukan sifat dan perubahan bayangan (makin besar/makin   kecil/tetap) jika benda digeser   |       |
 19   |     Menentukan panjang gelombang garputala.   |       |
 20   |     Menghitung gaya tarik-menarik/tolak-menolak ke 2 benda   jk muatan ke 2 benda & jarak kedua benda diubah   |       |
 21   |     Menunjukkan rangkaian dengan arus terbesar/terkecil   atau mengurutkan rangkaian   |       |
 22   |     Menentukan nyala lampu (makin terang/makin redup) dan   alasannya   |       |
 23   |     Menjelaskan hal yang menyebabkan jarum galvanometer   menjumpang   |       |
 4. MAKHLUK HIDUP DAN LINGKUNGANNYA   |       ||
 24   |     Mengidentifikasi komponen biotik atau abiotik yang khas   pada ekosistem tertentu   |       |
 25   |     Menentukan ciri makhluk hidup berdasarkan aktifitasnya   yang ditunjukkan oleh makhluk hidup tertentu.   |       |
 26   |     Menjelaskan pola interaksi yang terjadi. pada ekosistem   tertentu   |       |
 27   |     Membandingkan pengaruh kepadatan penduduk yg ditimbulkan   thd lingkungan   |       |
 28   |     Mengidentfifikasi hewan/tumbuhan tertentu berdasarkan   kunci determinasi.   |       |
 29   |     Menjelaskan tujuan makhluk hidup melakukan proses   adaptasi/seleksi alam/perkembangbiakan.   |       |
 30   |     Menentukan contoh penerapan bioteknologi konvensional/modern   |       |
 31   |     Memprediksi dampak yang ditimbulkan akibat kasus   pemanfaatan lingkungan   |       |
 5. STRUKTUR DAN FUNGSI MAKHLUK HIDUP   |       ||
 32   |     Menyebutkan bagian tulang/otot/sendi yg berperan pd   tubuh saat melakukan gerakan tertentu   |       |
 33   |     Menjelaskan karakteristik jaringan/ organ tertentu pd   makhluk hidup sesuai dg fungsinya   |       |
 34   |     Mengidentifikasi genotip yang memiliki sifat tertentu   |       |
 35   |     Menyimpulkan hasil percobaan uji makanan.   |       |
 36   |     Memprediksi akibat/dampak kasus ttg gangguan pd sistem   peredaran darah   |       |
 37   |     Menjelaskan proses pernapasan yang terjadi berdasarkan   percobaan.   |       |
 38   |     Menentukan contoh faktor yang menyebabkan penyakit   tertentu pd sistem reproduksi manusia   |       |
 39   |     Menginterpretasi grafik-grafik ttg produksi hormon pd   siklus menstruasi & ovulasi   |       |
 40   |     Menganalisis hasil percobaan fotosintesis dr data hasil   percobaan atas variabel tertentu   |       |
 PERKIRAAAN KISI-KISI UN SMP TAHUN 2019
  (HASIL BEDAH KISI-KISI UN 2018/2019)
  Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
  No Urut.   |     Indikator Yang Diuji   |       |
 1. FUNGSI SOSIAL   |       ||
 1   |     Menentukan tujuan teks greeting card keberhasilan   seseorang   |       |
 2   |     Menentukan topik dari satu teks pesan singkat terkait   kegiatan sekolah   |       |
 3   |     Menentukan tujuan dr teks pengumuman di sekolah   |       |
 4   |     Menentukan tujuan ditulisnya satu teks pesan singkat   terkait kegiatan keluarga   |       |
 5   |     Menentukan topik dr satu teks pengumuman kegiatan   sekolah   |       |
 6   |     Menentukan tujuan ditulisnya satu teks undangan   kegiatan sekolah   |       |
 7   |     Menentukan tujuan dibuatnya undangan pribadi terkait   kegiatan ulang tahun anggota keluarga   |       |
 8   |     Menentukan untuk siapa teks ditujukan dr teks iklan   terkait jasa (service) mengenai kursus/hotel   |       |
 9   |     Menentukan topik/teks dengan tepat dr teks Deskriptif   terkait ikon/obyek yang ada di luar negeri   |       |
 10   |     Menentukan tindakan yang mungkin akan dilakukan setelah   membaca teks   |       |
 11   |     Menentukan tujuan penulisan teks Naratif berbentuk   fabel   |       |
 12   |     Menentukan topik dari teks Recount terkait kegiatan   yang telah dilakukan   |       |
 13   |     Menentukan topik teks Naratif terkait cerita rakyat   luar negeri tersebut dengan tepat   |       |
 14   |     Menentukan topik dari tek faktual report terkait   peristiwa alam   |       |
 15   |     Menentukan tujuan penulisan teks deskriptif mengenai   tokoh yang diteladani   |       |
 16   |     Menentukan akibat kejadian yang terdapat dalam teks   Recount tentang peristiwa yang menyenangkan   |       |
 17   |     Menentukan manfaat teks faktual report mengenai   binatang reptile/serangga   |       |
 2. STRUKTUR TEKS   |       ||
 18   |     Menentukan alur pikiran dari kutipan kalimat yang ada   di dalam greeting card   |       |
 19   |     Menentukan tindakan yang diambil setelah membaca pesan   tersebut.   |       |
 20   |     Menentukan sebuah langkah yang ada dalam teks tersebut   dengan tepat.   |       |
 21   |     Menentukan sebuah peristiwa yang terdapat dalam teks   tersebut   |       |
 22   |     Menentukan sebuah tindakan yang harus diambil terkait   informasi yang terdapat dalam teks.   |       |
 23   |     Menentukan kepada siapa teks tersebut ditujukan   |       |
 24   |     Menentukan salah satu unsur (tempat/waktu/kegiatan)   yang terdapat dalam teks tersebut.   |       |
 25   |     Menentukan sebuah agenda kegiatan yang terdapat dalam   teks   |       |
 26   |     Menentukan deskripsi jasa yang ditawarkan dalam teks   |       |
 27   |     Menentukan fungsi salah satu bagian dari obyek tersebut   dengan tepat.   |       |
 28   |     Menentukan alasan terjadinya peristiwa yang ada dalam   teks   |       |
 29   |     Menentukan pesan moral dari sebuah teks   |       |
 30   |     Menentukan penyebab terjadinya salah satu kejadian yang   ada dalam teks   |       |
 31   |     Menentukan salah satu peristiwa yang ada dalam teks   |       |
 32   |     Menentukan ide utama salah satu paragraf dari teks   |       |
 33   |     Menentukan akibat dari salah satu peristiwa yang   terdapat dalam teks   |       |
 34   |     Menentukan pesan moral dari suatu cerita   |       |
 35   |     Menentukan ide utama salah satu paragraf dalam teks   |       |
 36   |     Menentukan peristiwa alam dalam deskripsikan teks   |       |
 37   |     Menentukan rincian peristiwa dalam kutipan teks   |       |
 38   |     Menentukan deskripsi orang   |       |
 39   |     Menentukan pernyataan yang merupakan ide utama salah   satu paragrafnya   |       |
 40   |     Menentukan pernyataan yg menjelaskan alasan terjadinya   peristiwa yang ada dlm teks tsb terjadi   |       |
 41   |     Menentukan salah satu fakta yang terdapat dalam kutipan   teks   |       |
 3. UNSUR KEBAHASAAN   |       ||
 42   |     Menentukan persamaan kata tertentu yang dikutip dari   teks.   |       |
 43   |     Menentukan makna kata tertentu yg digarisbawahi yg   terdapat dlm kalimat dari teks tersebut.   |       |
 44   |     Menentukan kata yang dirujuk oleh kata ganti tertentu   yang terdapat dalam kalimat   |       |
 45   |     Menentukan persamaan makna kata tertentu.   |       |
 46   |     Menentukan rujukan kata tertentu yg terdapat dlm   kalimat teks deskriptif yang sama dengan tepat   |       |
 47   |     Menentukan makna kata tertentu yang terdapat dalam   kalimat tersebut dengan tepat   |       |
 48   |     Menentukan makna kata tertentu yang terdapat dalam   kalimat tersebut dengan tepat.   |       |
 49   |     Menentukan makna frasa/kalimat dari kutipan teks   |       |
 50   |     Menentukan makna kata tertentu yang terdapat dalam   kalimat tsb dg tepat   |       |
B. Soal-soal USBN 2019 SMP/MTs terbaruSetelah anda berhasil mendownload kisi-kisi UN 2019, baik Kisi-kisi soal UN K13 maupun soal UN Kurikulum 2016, selanjutnya admin berikan kumpulan bank soal prediksi UN 2019 SMP dan UNBK SMP 2019. Disamping itu juga admin sematkan arsip soal UN dan UNBK tahun-tahun sebelumnya.
 Prediksi Soal UN SMP Bahasa Inggris    Prediksi soal UN SMP/MTs Bahasa   Inggris paket A    |    |
 Prediksi soal UN SMP/MTs Bahasa   Inggris paket B   |    |
 Kunci jawaban dan pembahasan soal   Ujian Nasional SMP/MTS Bahasa Inggris    |    |
 Soal Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa   Inggris tahun 2015   |    |
 Soal Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa   Inggris tahun 2016   |    
 Prediksi Soal UN SMP Matematika
  Prediksi soal UN SMP/MTs   Matematika paket A    |    |
 Prediksi soal UN SMP/MTs   Matematika paket B   |    |
 Kunci jawaban dan pembahasan soal   Ujian Nasional SMP/MTS Matematika   |    |
 Soal Ujian Nasional SMP/MTs   Matematika tahun 2015   |    |
 Soal Ujian Nasional SMP/MTs   Matematika tahun 2016   |    
Pembahasan Soal Siap Ujian Nasional Matematika SMP 2018/2019 Paket 02
Pembahasan Soal Siap Ujian Nasional Matematika SMP 2018/2019 Paket 03
Pembahasan Soal Siap Ujian Nasional Matematika SMP 2018/2019 Paket 04
Pembahasan Soal Siap Ujian Nasional Matematika SMP 2018/2019 Paket 05
Soal Try out 1 Matematika UN SMP 2019
Soal Try out 2 Matematika UN SMP 2019
 Prediksi soal UN SMP Bahasa Indonesia
  Prediksi soal UN SMP/MTs Bahasa   Indonesia paket A    |    |
 Prediksi soal UN SMP/MTs Bahasa   Indonesia paket B   |    |
 Kunci jawaban dan pembahasan soal   Ujian Nasional SMP/MTS Bahasa Indonesia   |    |
 Soal Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa   Indonesia tahun 2015   |    |
 Soal Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa   Indonesia tahun 2016   |    
 Prediksi Soal UN SMP IPA
  Prediksi soal UN SMP/MTs IPA paket   A    |    |
 Prediksi soal UN SMP/MTs IPA paket   B   |    |
 Kunci jawaban dan pembahasan soal   Ujian Nasional SMP/MTS IPA   |    |
 Soal Ujian Nasional SMP/MTs IPA   tahun 2015   |    |
 Soal Ujian Nasional SMP/MTs IPA   tahun 2016   |    
 Kumpulan Soal Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) tahun 2018/2019
  Soal UCUN SMP/MTs Matematika    |    |
 Soal UCUN SMP/MTs B. Indonesia   |    |
 Soal UCUN SMP/MTs B. Inggirs   |    |
 Soal UCUN SMP/MTs IPA   |    
 Bahasa Indonesia Versi A   |    |
 Bahasa Indonesia Versi B   |    |
 Kunci Jawaban Bahasa Indonesia   Versi A & B   |    |
 Bahasa Inggris Versi A   |    |
 Bahasa Inggris Versi B   |    |
 Kunci Jawaban Bahasa Inggris Versi   A & B   |    |
 IPA Versi A   |    |
 IPA Versi B   |    |
 Kunci Jawaban IPA Versi A & B   |    |
 Matematika Versi A   |    |
 Matematika Versi B   |    |
 Kunci Jawaban Matematika Versi A   & B   |    
 Kisi Kisi Soal USBN PAI SMP (dilengkapi USBN Praktik)
  Download Kisi-kisi USBN PAI SMP   2019 (KTSP)   |    |
 Download Kisi-kisi USBN PAI SMP   2019 (KURIKULUM 2013)   |    
Pembahasan Soal Siap Ujian Fisika SMP 2018/2019
Pembahasan Soal Siap Ujian Biologi SMP 2018/2019
Selanjutnya, untuk jenjang MTs silahkan anda download juga Kisi-Kisi UAMBN MTS tahun 2019
 Download Kisi-kisi UAMBN mata   pelajaran Bahasa Arab MTs   |    |
 Download Kisi-kisi UAMBN mata   pelajaran Akidah Akhlak MTs    |    |
 Download Kisi-kisi UAMBN mata   pelajaran Fikih MTs   |    |
 Download Kisi-kisi UAMBN mata   pelajaran Al Quran Hadits MTs   |    |
 Kisi-kisi UAMBN mata pelajaran   Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) MTs   |    
 Demikian yang terbaru, terkait dengan  Prediksi UN 2019 SMP : Kisi-Kisi, Soal Ujian Nasional (UN) dan Simulasi UNBK SMP/MTs 2019
