Perangkat Pembelajaran Semester 2 Genap Kelas X, Xi, Xii Kurikulum 2013 Revisi

Perangkat Pembelajaran SMA K13 - Selamat datang di blog DriveDocx, kali ini admin bakal share mengenai Perangkat Pembelajaran semester 2 genap Kelas X, Xi, Xii Kurikulum 2013 Revisi.
Selamat datang di blog DriveDocx  Perangkat Pembelajaran semester 2 genap Kelas X, XI, XII Kurikulum 2013 Revisi


Silabus Bahasa Inggris Kelas X, XI, XII Kurikulum 2013
Silabus Kurikulum 2013 ini merupakan file perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas X, XI, XII yang mana sebagai pedoman sumber pokok dalam pengembangan pembelajaran lebih lanjut, mulai dari pembuatan rencana pembelajaran, pengelolaan acara pembelajaran, dan pengembangan sistem penilaian.

Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu mata pelajaran yang meliputi standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, acara pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. Silabus merupakan pembagian terstruktur mengenai standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, acara pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian.

Bagi Bapak dan Ibu yang membutuhkan file Silabus sanggup download di bawah ini secara lengkap untuk kelas 10 Peminatan , 11, 12 jenjang SMA/ MA.
Download Silabus Bahasa Inggris Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas Kelas X Peminatan
Download Silabus Bahasa Inggris Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas Kelas X
Download Silabus Bahasa Inggris Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas Kelas XI
Download Silabus Bahasa Inggris Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas Kelas XII

Rpp Prota Promes Ki Kd Bahasa Inggris Kelas X K13 Revisi 2018/2019
KOMPETENSI DASAR KD BAHASA INGGRIS KELAS 10 :
  • Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri dan hubungan keluarga, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan pronoun: subjective, objective, possessive).       
  • Menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
  • Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal mulut dan tulis yang melibatkan tindakan menunjukkan ucapan selamat dan memuji bersayap (extended), serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
  • Menyusun teks interaksi interpersonal mulut dan tulis sederhana yang melibatkan tindakan  menunjukkan ucapan selamat dan memuji bersayap (extended), dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
  • Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait niat melaksanakan suatu tindakan/kegiatan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan be going to, would like to).
  • Menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait niat melaksanakan suatu tindakan/kegiatan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
  • Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks deskriptif mulut dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait daerah wisata dan bangunan bersejarah terkenal, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.            
  • Teks deskriptif.
  • Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks deskriptif, mulut dan tulis, pendek dan sederhana terkait daerah wisata dan bangunan bersejarah terkenal.
  • Menyusun teks deskriptif mulut dan tulis, pendek dan sederhana, terkait daerah wisata dan bangunan bersejarah terkenal, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.
  • Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk pemberitahuan (announcement), dengan memberi dan meminta informasi terkait acara sekolah, sesuai dengan konteks penggunaannya  
  • Teks pemberitahuan (announcement).
  • Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk pemberitahuan (announcement).
  • Menyusun teks khusus dalam bentuk pemberitahuan (announcement), mulut dan tulis, pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.
  • Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/ kegiatan/ insiden yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dan kesudahannya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan simple past tense vs present perfect tense).
  • Menyusun teks interaksi transaksional, mulut dan tulis, pendek dan sederhana, yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/ kegiatan/ insiden yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dan kesudahannya, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
  • Menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan berakal balig cukup akal SMA/MA/SMK/MAK.
  • Menangkap makna terkait fungsi sosial dan unsur kebahasaan secara kontekstual lirik lagu terkait kehidupan berakal balig cukup akal SMA/MA/SMK/MAK. 
Bagi Bapak/Ibu guru yang berniat mendownload file berformat .doc dokumen .pdf nya klik dibawah:
ANALISIS SKL KI KD BAHASA INGGRIS
PROGRAM SEMESTER (PROMES) BAHASA INGGRIS
ANALISIS KOMPETENSI BAHASA INGGRIS
PROGRAM TAHUNAN (PROTA) BAHASA INGGRIS
RPP Bahasa Inggris K13 Revisi Semester 1 dan 2


Selengkapnya mengenai perangkat pembelajaran mapel Bahasa Inggris yang telah dilengkapi Literasi, PPK, Pembelajaran Abad 21 4C, dan HOTS



Seni Budaya Rpp Prota Promes Ki Kd Kelas X K13 Revisi 2018/2019

KOMPETENSI INTI (KI) SENI BUDAYA KELAS 10 K13 :
KI 1 : Menghayati dan mengamalkan anutan agama yang dianutnya
KI 2 : Menghayati dan mengamalkan sikap jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran,damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menawarkan sikap sebagai penggalan dari solusi atas banyak sekali permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
KI 3 : Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural menurut rasa ingintahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesi­k sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan problem
KI 4 : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan bisa memakai metoda

LINK UNDUH PERANGKAT PEMBELAJARAN SENI BUDAYA :
SILABUS Seni budaya Kelas X Kurikulum 2013 DOWNLOAD
PROGRAM TAHUNAN PROTA Seni budaya Kelas X Kurikulum 2013 DOWNLOAD
PROGRAM SEMESTER PROMES Seni budaya Kelas X Kurikulum 2013 DOWNLOAD
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN RPP Seni budaya Kelas X Kurikulum 2013 DOWNLOAD

Demikian yang terbaru, terkait dengan Perangkat Pembelajaran semester 2 genap Kelas X, Xi, Xii Kurikulum 2013 Revisi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel