Http://Hadir.Gtk.Kemdikbud.Go.Id/Absen_Finger/ Alamat Dhgtk Memakai Fingerprint

Pada artikel kali ini akan saya akan membahas ihwal aplikasi Absen Online DHGTK dengan memakai fingerprint yang mulai berlaku mulai tahun pelajaran 2018/2019.

Aplikasi terbaru ini memang hingga ketika ini sanggup dibilang masih tahap pengembangan, namun tidak ada salahnya kalau kita mengetahui citra ihwal aplikasi ini beserta fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Sehingga ketika resmi digunakan nantinya kita tidak resah lagi mengenai cara pengoperasiannya.

Sepertinya, untuk tahap awal tidak semua sekolah memakai aplikasi DHGTK berbasis finger print, namun hanya beberapa sekolah yang memang sudah siap secara sarana dan prasarana.

Apa itu Aplikasi DHGTK?

Aplikasi DHGTK yaitu daftar hadir guru dan tenaga kependidikan yang dibentuk berbasis online yang sudah dimulai pada awal bulan januari 2018, dan rencananya akan resmi digunakan pada tahun pelajaran ini.

Seluruh kebijakan mengenai pertolongan dan lain sebagainya akan diambil melalui aplikasiDHGTK. Namun biar memperoleh hasil yang maksimal rencananya absen online DHGTK akan disambungkan atau digabungkan dengan memakai mesin sidik jari atau yang lebih dikenal fingerprint.

Fingerprint merupakan sebuah aplikasi yang di desain untuk memenuhi kebutuhan data yang cepat dengan memakai verifikasi sidik jari ataupun RFID.

Mesin ketidakhadiran sidik jari yaitu jenis mesin ketidakhadiran biometrik yang memakai metode kehadiran / ketidakhadiran karyawan dengan mendeteksi sidik jari, nah itulah sedikit klarifikasi ihwal absen online DHGTK memakai fingerprint atau sidik jari.

Cara Menggunakan Absen Online DHGTK dengan Fingerprint 

Menggunakan Absen Online DHGTK dengan Fingerprint sangat gampang sekali. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Silahkan kunjungi alamat website Absen Online DHGTK dengan Fingerprint berikut ini http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/absen_finger/
  • Pada form pengisian data login masukkanlah NPSN sekolah anda
  • User Id masukkan username aplikasi dapodik 
  • Sementara password sama dengan password aplikasi dapodik
  • Adapun tampilan login DHGTK memakai fingerprint sanggup anda lihat pada gambar di bawah ini


Pada artikel kali ini akan saya akan membahas ihwal aplikasi  Http://Hadir.Gtk.Kemdikbud.Go.Id/Absen_Finger/ Alamat Dhgtk Memakai Fingerprint

Di laman beranda aplikasi DHGTK ada beberapa sajian yang muncul di antaranya ialah kelengkapan sekolah yang berisi izin pegawai, operasional sekolah, dan kalender pendidikan.

Berikutnya sajian laporan yang berisi laporan bulanan dan harian. sedangkan cara pengisiannya sanggup anda download panduan DHGTK fingerprint dibawah ini :


Sekian artikel blog pendidikan terbaru terkait dengan Buku K13 Revisi terbaru dengan judul postingan Http://Hadir.Gtk.Kemdikbud.Go.Id/Absen_Finger/ Alamat Absen Dhgtk Memakai Fingerprint

Silahkan Bapak/Ibu Guru Kelas/Mata Pelajaran Pengampu di sekolah yang telah menggunakan kurikulum 2013 yang berlaku secara nasional (Kurnas) salin tautan, bagikan serta simpan link ke post ini semoga yang tersemat di Blog Pendidikan ini dapat bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel