Pengisian Ia Untuk Smk Melalui Sispena-S/M 2018

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) telah mengeluarkan surat dengan nomor 573/BAN-SM/TU/2018.

Surat yang dikeluarkan pada tanggal 20 Juli 2018 tersebut berisi Pengisian DIA untuk Sekolah Menengah kejuruan melalui Sispena-S/M.

 tersebut berisi Pengisian DIA untuk Sekolah Menengah kejuruan melalui Sispena Pengisian Ia Untuk Smk Melalui Sispena-S/M 2018


Adapun isi surat tersebut ialah sebagai berikut:

Dengan hormat, Bersama ini kami informasikan bahwa pengisian Data Isian Akreditasi (DIA) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui Sispena-S/M sudah sanggup dimulai semenjak beredarnya surat ini dan akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2018.

Sebagaimana telah kami informasikan sebelumnya, bahwa mulai tahun 2018 evaluasi pengakuan untuk Sekolah Menengah kejuruan dilakukan terhadap Satuan Pendidikan dan Program Keahlian, sehingga ada perubahan cara pengisian DIA SMK.

Sehubungan hal tersebut, semoga pengisian DIA Sekolah Menengah kejuruan berjalan cepat, kami mohon semoga Saudara melaksanakan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Melakukan sosialisasi dan pendampingan eksklusif maupun melalui surat edaran ke sekolah target pengakuan 2018 yang telah tercantum dalam Sispena-S/M.

2. Berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan KPA seluruh Kabupaten/Kota untuk mendorong Sekolah Menengah kejuruan melaksanakan pengisian DIA.

Untuk membantu memperjelas pengisian DIA SMK, berikut kami lampirkan Kebijakan Umum Pengisian DIA untuk Sekolah Menengah kejuruan (Lampiran 1) dan Panduan Sispena-S/M untuk Sekolah Menengah kejuruan (Lampiran 2).

Lampiran 1:

KEBIJAKAN UMUM PENGISIAN DIA TAHUN 2018 UNTUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)

1. Sekolah Menengah kejuruan yang sanggup mengisi DIA tahun 2018 ialah yang telah terdaftar di Sispena-S/M yaitu:(a) Sekolah Menengah kejuruan yang seluruh Program Keahlian (PK) nya tidak/belum terakreditasi.(b) Sekolah Menengah kejuruan yang kurang dari 50% PK nya terakreditasi (PK yang kadaluarsa berarti tidak terakreditasi).

2.Jika terdapat Sekolah Menengah kejuruan yang memenuhi ketentuan pada poin 1 tetapi belum masuk dalamSispena-S/M, Tim IT BAN-Provinsi sanggup menginformasikan ke Tim IT-BAN-SMdengan dilengkapi NPSN, daftar PK, tahun akreditasi, status akreditasi, nilai akhirakreditasi, dan nilai 8 standar untuk masing-masing PK. (Format terlampir)

3.SMK yang tercantum dalam daftar Sispena-S/M, melaksanakan login sesuai NPSNmasing-masing.

4.Kepala Sekolah atau yang ditunjuk, mengisi butir-butir pernyataan yang disediakandalam DIA untuk Satuan Pendidikan.

5.Kepala PK atau penanggung-jawab masing-masing PK yang ada di sekolah,mengisi butir-butir pernyataan yang disediakan dalam DIA untuk Program Keahlian.

6.Setelah semua butir pernyataan untuk Satuan Pendidikan dan seluruh PK terisi,selanjutnya disimpan dan dikirim dalam Sispena-S/M.


Download Pengisian DIA untuk Sekolah Menengah kejuruan melalui Sispena-S/M 2018

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda unduh file surat Pengisian DIA untuk Sekolah Menengah kejuruan melalui Sispena-S/M 2018 pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah isu mengenai Pengisian DIA untuk Sekolah Menengah kejuruan melalui Sispena-S/M 2018 yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel