Soal Pts/Uts Semester 1 Kelas 4, 5, 6 Sd K13 Revisi Dan Pembahasan 2018/2019


Kurikulum 2013 K13  - Bapak/Ibu Guru kelas SD maupun Guru Mapel SMP/SMA/SMK/Sederajat  di sekolah  pelaksana  Kurtilas. Nah kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkait dengan Soal PTS/ UTS semester 1/ ganjil kelas 4, 5, 6 SD K13 Revisi tahun pelajaran 2018/2019 dan kunci balasan sanggup di pakai oleh Bapak/Ibu guru dalam pembuatan soal-soal ulangan sebab sudah terintegrasi dengan kurikulum 2013 revisi 2017. Hasil yang didapatkan dalam PTS, nantinya akan menjadi penambahan nilai pada hasil berguru penerima didik/ rapor.



 dan kunci balasan sanggup di pakai oleh Bapak Soal PTS/UTS Semester 1 Kelas 4, 5, 6 Sd K13 Revisi Dan Pembahasan 2018/2019



Penilaian satuan pendidikan SD di pertengahan semester dalam bentuk Perguruan Tinggi Swasta (Penilaian Tengah Semester), yang tadinya berjulukan UTS sebab terdapat revisi maka evaluasi tersebut mengikuti perubahan yang berlaku pada ketika kini ini. Soal PTS/ UTS Semester 1 kelas 4, 5, 6 kurikulum 2013 saya bagi menjadi tiga tahap, sebab setiap tingkat kelas berbeda-beda untuk standar kompetensi dan KD, berikut teladan soalnya.

Soal PTS/ UTS Semester 1 Kelas 4 K13
Selain kaya akan keanegaragaman budaya, tari-tarian, dan makanan khas dari penjuru tempat yang ada di nusantara, negara Indonesia juga mempunya bermacam jenis alat musik kesenian tradisional dimiliki oleh suku-suku di nusantara. Jawablah pertanyaan berikut berkaitan dengan alat-alat musik tersebut.
  1. Kecapi dan angklung berasal dari tempat ......(Jawa Barat)
  2. Saluang bersal dari tempat sumatra barat, cara memainkanya yakni dengan di ....(Tiup)
  3. Daerah papua memiliki alat musik tradisional, yaitu .....(Tifa)
  4. Benda benda yang bergetar dan menghasilkan bunyi atau bunyi disebut ..... (sumber bunyi)
  5. Apakah yang dimaksud dengan segi banyak? (bangun dengan posisi tertutup yang semua sisinya dibatasi garis dan jumlah sisi pada jumlah sudut sama banyak)
Soal PTS/ UTS Semester 1 Kelas 5 K13
  1. Alat gerak pada binatang dan insan dibagi menjadi dua macam, yaitu salah satunya alat gerak pasif yaitu berupa ..... (tulang)
  2. Sedangkan alat gerak aktif yakni ..... (otot)
  3. Kerja sama kedua alat gerak insan dan binatang kemudian membentuk suatu sistem secara menyeluruh yang disebut .... (sistem gerak)
  4. Kenapa otot disebut sebagai alat gerak aktif? (karena ketika otot yang melekat pada tulang bergerak, otot tersebut akan menciptakan tulang bergerak)
  5. Sebutkan teknik-teknik dalam pembuatan batik (Teknik tulis,  Teknik cap, dan Teknik cetak atau sablon
  6. pantun yang memiliki kaitan dengan masa kanak-kanak yang menggambarkan makna suka cita maupun duka cita adalah (Pantun anak-anak)
Soal PTS/ UTS Semester 1 Kelas 6 K13
  1. Sebutkan satu teladan tumbuhan yang berkembang biak melalui bunga ..... (jagung)
  2. Perkembangbiakan tumbuhan secara generatif /secara kawin dilakukan melalui proses ..... (penyerbukan & pembuahan)
  3. Hasil dari pembuahan tumbuhan yakni ..... (zigot)
  4. Tumbuhan yang berkembang biak secara generatif antara lain .... (padi,mangga, durian, dan jambu)
  5. Zigot berubah menjadi lembaga, forum berubah menjadi bakal biji, bakal biji berubah menjadi biji dan bakal buah, kemudian bakal buah berubah menjadi ..... (daging buah)
  6. Di dalam ruang bakal biji terjadi pembuahan, yaitu ..... (peleburan serbuk sari sel kelamin jantan atau spermatozoid dengan kepala putik sel kelamin betina atau sel telur).

Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar Kurikulum 2013 K13  terkait dengan judul  soal PTS/ UTS semester 1 kelas 4, 5, 6 SD K13 Revisi beserta kunci jawaban

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel