Tema Dan Logo Hut Ri Ke-73 Tahun 2018




Blog pendidikan terbaru - Tema dan Logo HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018. Bulan Agustus merupakan bulan penuh makna bagi Bangsa Indonesia. Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2018, lebih bermakna lagi lantaran pada tahun ini Indonesia dipercayakan kembali untuk menjadi tuan rumah Asian Games XVIII.  Itulah sebabnya semarak peringatan HUT RI bersamaan dengan semarak menyambut pelaksanaan Asian Games.


Pemerintah melalui Kemeterian Sekretariat Negara sudah memberikan bentuk logo angka 73 berikut slogan yang dipakai oleh masyarakat untuk banyak sekali kegiatan. Logo angka 73 didesain berwarna merah. Di bawah angka 73, terdapat slogan: KERJA KITA, PRESTASI BANGSA.

Dalam surat edaran penyampaian Tema dan Logo HUT RI 73, disebutkan bahwa logo ini dipakai sebagai branding rangkaian acara Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang sinergis dengan Asian Games XVIII.


Pada perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 tahun 2018 kali ini, Ada dua tema yang diusung pada Perayaan 73 Tahun Kemerdekaan RI ini, yakni Energi dan Kerja. Tema Energy diambil dari identitas Asia Games XVIII yakni The Energy of Asia, sementara Tema Kerja merupakan cermintan pemerintah selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik.

Disebutkan, Tema “Energi” dan “Kerja” diperlukan sanggup memperlihatkan imbas kepada masyarakat Indonesia biar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Dalam penjelasannya, disebutkan bahwa semangat logo 73 tahun Kemerdekaan Ri ini lantaran semangat Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia. Logo 73 tahun Kemerdekaan RI ini terinspirasi dari kata Kerja yang berarti adanya pergerakan/aktif. Kata energi yang berarti tenaga atau daya untuk bekerja, pancaran.

Dalam pedoma identitas visual Logo 73 Kemerdekaan RI itu disebutkan juga bahwa kerja dan energi ialah suatu kesatuan yang saling melengkapi. Disimbolkan oleh bentuk garis dinamis yang mempunyai arti suatu kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat, optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Logo yang dipakai juga harus mengacu pada Logo Grid yang sudah ditetapkan. Dilakukan dengan perhitungan dan pertimbangan sehingga tercipta komposisi dan proporsi yang baik. Warna yang dipakai untuk logo 73 tahun Kemerdeaan RI ialah warna merah RED #DA1F26, PUTIH #FFFFFF dan BLACK (90%) #414042


Link Download dan Logo HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018 ----disini----

Link download Surat Edaran Mensesneg perihal Penyampaian Tema dan Logo Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI ----disini---

Link Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2018 ----disini----

Demikian artikel yang dimuat Blog Pendidikan Terbaru perihal Tema dan Logo HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel