Hasil Pretest Utn Ppg Sumsel

sergur 2019 - Hasil Pretest UTN PPG Sumsel, Bapak/ibu guru yang berasal dari Sumsel terkhusus di 5 titik pelaksanaan pretest UTN PPG yaitu Kota Palembang, Muara Enim, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, dan Musi Rawas tentu sudah sangat menantikan hasil pengumumannya.

ibu guru yang berasal dari Sumsel terkhusus di  Hasil Pretest UTN PPG Sumsel

Adapun Pretest dilaksanakan pada tanggal 24-25 November 2018 kemudian ada lagi di tanggal 3-4 Desember lalu, yang tidak hanya dari sekolah negeri melainkan ada 61 orang guru dari Madrasrah yang ikut ujian.

Dan pengumuman dijadwalkan pada 13 Desember mendatang dengan sistem pengecekan secara online bisa langsung di web resmi sergur.id atau lihat Pengumuman PPG 2019, selain itu bisa juga cek di web resmi LPMP Sumsel.

Nantinya proses pelaksanaan PPG dimulai pada awal januari 2019 dengan sistem beban belajar bapak/ibu guru mencapai 24 SKS.

Teknisnya bisa cek di web resmi maupun web LPMP Sumsel yang telah disebutkan diatas. Namun ada beratnya di tes PPG kali ini adalah standar nilai yang cukup tinggi yakni harus mencapai minimal nilai 80.

Pada pelaksanaan pretest UTN PPG yang telah dilaksanakan terdapat peserta yang tidak lulus UTN di tahun 2017, tujuannya agar bisa mencapai standar nilai yang telah ditentukan dan dinyatakan lulus sebagai peserta sertifikasi guru tahun 2018/2019.

Hal ini juga sesuai dengan pernyataan Kepala Kanwil Sumsel beberapa waktu lalu,

"Minggu lalu, digelar pretest di lima titik, dan pada 3-4 Desember ini merupakan tes lanjutan UTN dari tahap pertama. Tahap pertama di 2017, tapi masih ada yang belum lulus, dan sekarang mereka berlanjut ikut ujian agar bisa memenuhi nilai sesuai standar," jelas Kepala Pendidikan Madrasah Kanwil Sumsel, Khusrin, Selasa (4/12/2018).
 Ditambahkan lagi dalam keterangannya bahwa :

"Sertifikasi UTN PPG ini juga diberikan secara gratis oleh pemerintah, guna mewujudkan guru profesional tersertifikasi dan menguasai kompetensinya sesuai bidang masing-masing,".

Selain itu setiap peserta diwajibkan lulus di 4 kompetensi, yaitu tes potensi akademik, tes pedagogik, tes bidang studi, dan tes bakat minat.

Demikian informasi terbaru, terkait dengan  Hasil Pretest UTN PPG Sumsel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel