Guru K13 : Download Kkm Kelas 4 Sd/Mi Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru

Download KKM Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 - Alhamdulillah Rekan- rekan semua kali ini admin akan membagikan perangkat pembelajaran atau administrasi kelas yaitu Download KKM Kelas 4 K13 Revisi 2018 semester 1 (Ganjil) dan semester 2 (Genap). Untuk memilikinya silahkan download pada alamat tautan yang sudah admin sediakan secara gratis.


KKM Kelas 4/ Kurikulum 2013 Revisi 2018 merupaka KKM kelas IV jenjang sekolah dasar yang sudah di revisi tahun 2018. Perlu diketahui KKM merupakan Kriteria paling rendah atau minimal guna menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan . KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) merupakan suatu presentase tingkat pencapaian kompetensi yang di nyatakan bersama angka.


Ketuntasan Belajar Minimal (KMB) atau KKM mampu anda gunakan sebagai acuan atau sebagai contoh pembuatan KBM atau KKM di sekolah anda. Pada KKM Kelas 4 K13 Revisi 2018 ini sangat mudah di edit atau di gunakan karena berbentuk word atau doc. Di dalam KBM/KKM tersebut mampu menentukan rentang nilai predikat yang meliputi :
  1. Kompleksitas
  2. Sarana Pendukung
  3. Intake ( kemampuan peserta didik)
 rekan semua kali ini admin akan membagikan perangkat pembelajaran atau administrasi kelas Guru K13 : Download KKM Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru

Berikut ialah contoh KKM Kelas 4 K13 Revisi 2018:


PERHITUNGAN KRITERIA KETUNTASAN BELAJAR MINIMAL (KBM)
TAHUN PELAJARAN 2018 / 2019

Nama Sekolah         : SDN .................
Kelas / Semester : IV (Empat) / 1 (satu) 
Mata Pelajaran : PPKn

Kegiatan Inti
Kompetensi Dasar
Kriteria Penentuan KBM
Hasil KBM Dalam Aspek

KBM %
Kompleksitas Daya Dukung Intake Siswa Sikap Ketrampilan Pengetahuan
1. Menerima, menjalankan dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
1.1 Menerima bersama rasa syukur hubungan simbol bersama makna sila-sila Pancasila sebagai satu kesatuan dalam kehidupan sehari-hari. 
1.2 Menerima hak dan kewajiban sebagai amanah warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.
1.3 Menerima berbagai bentuk keberagaman suku, bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan

2.Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi bersama keluarga, teman, guru, dan tetangganya.
2. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi bersama keluarga, teman, dan guru
2.1 Menerima hubungan simbol bersama makna sila-sila Pancasila sebagai satu kesatuan dalam kehidupan sehari-hari.
2.2 Menerima hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.
2.3 Menerima berbagai bentuk keberagaman suku, bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan
2.4 Menerima keberagaman umat beragama di masyarakat dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.


3.Memahami pengetahuan faktual bersama cara mengamati (mendengar, melihat, membaca dan menanya) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan tempat bermain. 3.1 Memahami hubungan simbol bersama makna sila-sila Pancasila sebagai satu kesatuan dalam kehidupan sehari-hari. 
3.2 Memahami hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. 
3.4 Memahami berbagai bentuk keberagaman suku, bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan.
4.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan peri-laku anak beriman dan berakhlak mulia.

4.1 Menceritakan hubungan simbol bersama makna sila-sila Pancasila sebagai satu kesatuan dalam kehidupan sehari-hari
4.2 Bekerjasama melaksanakan hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.


Itulah Contoh Mengenai KKM Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018, Untuk memilikinya silahkan download pada alamat tautan di bawah ini :

Download KKM Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 2

Adapun untuk  ANALISIS KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) TEMATIK KELAS 4 SD/MI REVISI TAHUN PELAJARAN 2018/2019 bisa anda download disini

Sekian artikel blog pendidikan terbaru terkait dengan Buku K13 Revisi terbaru dengan judul postingan Guru K13 : Download KKM Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru

Silahkan Bapak/Ibu Guru Kelas/Mata Pelajaran Pengampu di sekolah yang telah menggunakan kurikulum 2013 yang berlaku secara nasional (Kurnas) salin tautan, bagikan serta simpan link ke post ini semoga yang tersemat di Blog Pendidikan ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel