Praktik Pembelajaran (Peer Teaching) Kurikulum 2013
3/04/2019
Kurikulum 2013 K13 - Selamat datang kembali di blog kurikulum 2013 revisi, berikut admin sampaikan mengenai PRAKTIK PEMBELAJARAN (Peer Teaching) Kurikulum 2013 .
Dengan adanya PRAKTIK PEMBELAJARAN (Peer Teaching) Kurikulum 2013, diharapkan :
Demikian informasi terbaru, tentang PRAKTIK PEMBELAJARAN (Peer Teaching) Kurikulum 2013
Dengan adanya PRAKTIK PEMBELAJARAN (Peer Teaching) Kurikulum 2013, diharapkan :
1. Mengembangkan kecakapan dalam memfasilitasi pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang menguatkan karakter siswa, kemampuan literasi, serta pengembangan kompetensi abad 21 (4C), dan HOTS;
2. Meningkatkan keterampilan dalam memfasilitasi program/aktivitas pembelajaran dengan mensinergikan tiga pusat pendidikan (sekolah, keluarga, masyarakat) dan tiga jalur pendidikan (formal, informal, nonformal) dengan menggali dan memanfaatkan sumber-sumber belajar yang ada di sekitarnya
3. Memfasilitasi pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang menguatkan karakter siswa, kemampuan literasi,pengembangan kompetensi abad 21 (4C) dan HOTS
4. Memfasilitasi program/aktivitas pembelajaran dengan mensinergikan tiga pusat pendidikan (sekolah, keluarga, masyarakat) dan tiga jalur pendidikan (formal, informal, nonformal) dengan menggali dan memanfaatkan sumber-sumber belajar yang ada di sekitarnya
PRINSIP PEMBELAJARAN
Peningkatan dan keseimbangan antara keterampilan fisikal (hardskills) dan keterampilan mental (softskills)
Pembelajaran yang mengutamakan pembudayaan dan Pemberdayaan peserta didik sebagai pembelajar sepanjang hayat
Pembelajaran yang menerapkan nilai-nilai dengan memberi keteladanan (ing ngarso sung tulodo), membangun kemauan (ing madyo mangun karso), dan mengembangkan kreativitas peserta didik dalam proses pembelajaran (tut wuri handayani)
Pembelajaran yang berlangsung di rumah, di sekolah, dan di masyarakat
Pembelajaran yang menerapkan prinsip bahwa siapa saja adalah guru, siapa saja adalah peserta didik, dan di mana saja adalah kelas
Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembelajaran
Pengakuan atas perbedaan individual dan latar belakang budaya peserta didik.
Demikian informasi terbaru, tentang PRAKTIK PEMBELAJARAN (Peer Teaching) Kurikulum 2013