Lembar Penilaian Diri Sikap Santun Kurikulum 2013

Lembar Penilaian Diri Sikap Santun Kurikulum 2013
Lembar Penilaian Diri Sikap Santun Kurikulum 2013

Download Lembar Penilaian Diri Sikap Santun Kurikulum 2013 Format Microsoft Word

Petunjuk Pengisian:
1. Bacalah dengan teliti pernyataan pernyataan yang pada kolom.
2. Tanggapilah pernyataan-pernyataan tersebut dengan member tanda cek (√) pada kolom:
STS : Jika kamu sangat tidak setuju dengan pernyataan tersebut
TS : Jika kamu tidak setuju dengan pernyataan tersebut
S : Jika kamu setuju dengan pernyataan tersebut
SS : Jika kamu sangat setuju dengan pernyataan tersebut

Pernyataan:
Saya menghormasti orang yang lebih tua
Saya tidak berkata kata kotor, kasar dan takabur
Saya meludah di tempat sembarangan
Saya tidak menyela pembicaraan
Saya mengucapkan terima kasih saat menerima bantuan dari orang lain
Saya tersenyum, menyapa, memberi salam kepada orang yang ada di sekitar kita

Keterangan:
Pernyataan positif :
1 untuk sangat tidak setuju (STS),
2 untuk tidak setuju (TS), ,
3 untuk setuju (S),
4 untuk sangat setuju (SS).
Pernyataan negatif :
1 untuk sangat setuju (SS),
2 untuk setuju (S),
3 untuk tidak setuju (TS),
4 untuk sangat tidak setuju (S)

Petunjuk Penskoran :
Skor akhir menggunakan skala 1 sampai 4
Perhitungan skor akhir menggunakan rumus :
(Skor diperoleh)/SkorMaksimal x 4=skorakhir
Contoh :
Skor diperoleh 14, skor maksimal 4 x 5 pernyataan = 20, maka skor akhir : 14/20 x 4=2,8

Sesuai Permendikbud No 81A Tahun 2013 peserta didik memperoleh nilai adalah :
Sangat Baik : apabila memperoleh skor : 3,33 < skor ≤ 4,00
Baik : apabila memperoleh skor : 2,33 < skor ≤ 3,33
Cukup : apabila memperoleh skor : 1,33 < skor ≤ 2,33
Kurang : apabila memperoleh skor: skor ≤ 1,33

File Preview:



Download File:
  • Download Lembar Penilaian Diri Sikap Santun Kurikulum 2013.docx

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel